Wisata Terbaru di Kalimantan, Harga Tiket Masuk dan Wahananya

Berlibur nyatanya tidak hanya bisa dilakukan di ibukota saja. Kamu pun bisa mengunjungi berbagai pulau di Indonesia yang jauh akan hiruk pikuk perkotaan. Salah satunya yaitu wisata terbaru di Kalimantan dapat menjadi referensi untuk dikunjungi meskipun harus menggunakan pesawat dahulu.

Beberapa Pilihan Wisata Terbaru di Kalimantan

Kamu bisa mengunjungi salah satu pulau ini untuk pergi berlibur. Jangan khawatir dengan pilihan lokasi wisatanya, nyatanya Kalimantan juga memiliki banyak sekali tujuan destinasi yang dapat dikunjungi. Beberapa diantaranya bahkan tidak dipungut biaya masuk. Sangat menarik, kan? Cek ulasan berikut!

1.Labirin Pelaihari

Bagi Kamu yang pernah menonton film Maze Runner tentu sudah tidak asing lagi ya dengan adanya labirin di dalamnya. Menariknya, pengalaman menegangkan tersebut dapat dirasakan secara langsung dengan mengunjungi salah satu destinasi wisata di pulau Kalimantan ini, yakni Labirin Pelaihari.

Tidak hanya itu saja, Kamu akan menemukan banyak sekali spot foto instagramable Tiket masuk dari Labirin Pelaihari ini hanya sekitar Rp 3000 ribu saja untuk setiap orangnya. Lokasinya sendiri berda di Karang Taruna, Pelaihari Sungai Jelai, Tambng Ulang Kab Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

2.Jembatan Gantung Desa Nateh

Wisata ini cocok banget bagi Kamu yang suka menantang adrenalin. Bagaimana tidak, pengunjung akan berjalan pada jembatan berukuran cukup kecil dan menghubungkan dua bukit dengan letak berjauhan. Tidak hanya itu saja, di bawahnya akan ada perbukitan hijau dan juga aliran sungai.

Tentu saja pemandangan alam yang indah membuat tempat ini cocok jika Kamu menggunakannya sebagai spot foto. Ternyata pengunjung tidak akan dipungut biaya tiket masuk sekalipun. Lokasinya sendiri berada di Desa Nateh Kec Batang Alai Timur Kab Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

3.Pasar Terapung Lok Baintan

Tentu Kamu sudah sering mendengar bahwa Kalimantan memang memiliki ciri khas yakni pasar apungnya. Menariknya banyak orang bisa mengunjungi salah satu tempat terkenal ini untuk menjajal bertransaksi secara tradisional dengan menaiki perahu klotok dari Kota Banjarmasin di awal hari.

Tentu saja Anda tidak perlu menyiapkan uang tiket masuk untuk bisa masuk ke dalam Pasar Terapung Lok Baintan. Mengingat bahwa lokasi ini memang menjadi tempat umum dan ciri khas dari Kalimantan. Lokasinya sendiri berada di Jalan Sungai Martapura, Desa Sungai Tandipah, Kec Sungai Tabuk.

4.Goa Batu Hapu

Masih dengan wisata alamnya, Goa Batu Hapu bisa menjadi alternatif bagi Kamu yang ingin mencari pesona gua. Menariknya, destinasi ini memiliki ruang sangat luas dan tekstur dinding tidak biasa seperti pada umumnya. Keberadaan stalagmit dan stalagtit membuatnya terlihat kian indah.

Hebatnya lagi, Kamu nggak perlu susah-susah untuk sampai ke Goa Batu Hapu sebab akses jalannya yang sudah cukup mudah dijangkau. Lokasinya sendiri berada di Batu Hapu, Hatungan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Jangan lupa ya siapkan uang Rp 2500 sebagai biaya tiket masuknya.

5.Hutan Pinus Mentaos, Banjarbaru

Bagi Kamu yang tengah berkunjung ke Banjar Baru, wajib banget nih buat datang ke Hutan Pinus Mentaos. Terutama jika sedang memburu spot foto instagramable, maka lokasi ini bukan pilihan yang salah. Banyak sekali atribut di dalamnya seperti payung gantung atau bahkan hammock.

Fungsi dari Hutan Pinus Mentaos sendir memang bisa dibilang sebagai paru-paru kota sehingga dapat dianggap menjadi tempat umum bagi warga sekitar. Tidak heran pengunjung bisa masuk secara gratis. Kamu bisa lho langsung datang ke Jalan Suriansyah Untung, Kel. Mentaos, Kec. Banjarbaru Utara.

6.Taman Hutan Rakyat Sultan Adam

Hutan Rakyat Sultan Adam cocok banget nih bagi Kamu yang sedang ingin mencari tempat sejuk dan menyenangkan untuk menikmati pemandangan di atas dataran tinggi. Banyak sekali spot terbaik dapat disaksikan mulai dari kolam, perbukitan, pegunungan atau bahkan bekas benteng Belanda.

Kamu bisa datang ke Taman Hutan Rakyat Sultan Adam dengan tiket masuk mulai dari Rp 5000 hingga 10.000 sesuai dengan weekday atau weekend. Lokasinya sendiri berada di Mandi Angin Barat, Karang Intan, Cempaka Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

7.Pulau Derawan

Pulau Derawan ini mempunyai banyak sekali objek wisata yang sangat disayangkan untuk Kamu lewati. Salah satunya yaitu batu dengan panjang 18 meter dan berjarak 10 meter di bawah permukaan laut atau biasa dikenal Blue Tigger Wall. Lokasi ini juga menjadi spot terbaik digunakan menyelam.

Tidak kalah menariknya yakni Kamu bisa berenang asyik bersama ubur-ubur dan menikmati keindahan alam bawah lautnya. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kabupaten Berau. Kabarnya, biaya yang diperlukan bisa sekitar 2 jutaan dihitung mulai transportasi hingga penginapan di pulau ini.

8.Pulau Kakaban

Pulau Kakaban ini masih satu kesatuan dengan Pulau Derawan tadi yang hanya memiliki luas sekitar 774,2 hektar saja. Objek paling menarik di lokasi wisata ini adalah danau indah tepat di tengah-tengahnya dengan nama Danau Kakaban. Banyak pengunjung akan memilih untuk snorkelling.

Kamu bisa menemukan banyak sekali ubur-ubur yang hidup di Danau Kakaban ini. Menariknya hewan laut ini terdiri dari dua jenis yakni bulan dan emas. Sama seperti Pulau Derawan, pengunjung bisa menyiapkan uang sekitar 2 jutaan mulai dari transportasi hingga penginapan.

9.Amanah Borneo Park

Taman rekreasi satu ini menjadi ikon baru yang dapat Kamu kunjungi saat berada di Kalimantan Selatan. Banyak sekali wahana di dalamnya sebab Amanah Borneo Park memiliki luas sekitar 100 hektar. Harga tiket masuknya sendiri seharga Rp 25.000 belum termasuk menikmati permainan.

Sementara harga wahananya bisa Kamu dapatkan dengan biaya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 50.000. Permainannya dapat dicoba mulai dari ATV, Taman Kelinci, Taman Lalu Lintas, Jembatan Goyang dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Jalan Taruna Bhakti Kel. Palam Kec. Cempaka.

10.Desa Budaya Pampang

Bagi Kamu yang sedang mencari tempat wisata dengan menampilkan ciri khas dari daerah setempat, tempat ini cocok banget nih dikunjungi. Lokasinya sendiri berada di Jalan Wisata Budaya Pampang No 32 RT 03 Kec. Sam Utara Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Kamu bisa melihat berbagai pertunjukan dari warga asli Dayak di hari Minggu siang dan berlokasi di balai pertemuan atau lamin. Menariknya lagi, mereka akan mengenakan pakaian tradisional selama meramaikan acara tersebut. Tenang saja, pengunjung tidak perlu dikenakan biaya tiket masuk.

11.Taman Rekreasi Lembah Hijau

Terakhir Anda bisa mengunjungi lokasi wisata ini yang tepatnya ada di Jalan Kebun Raya, Lempake Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda Kalimantan Timur. Kamu dapat menikmati berbagai macam fasilitas di dalamnya mulai dari flying fox, kolam renang, gazebo, replika hutan dan pujasera.

Kamu bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk berlibur santai di Taman Rekreasi Lembah Hijau ini. Tiket masuknya sendiri seharga Rp 15.000 baik di akhir pekan atau di hari libur sementara paket wisatanya berkisar antara Rp 35.000 sampai Rp 45.000. 

Itulah tadi 11 wisata terbaru di Kalimantan yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung di pulau satu ini. Kebanyakan memang masih berbau alam daripada destinasi dengan banyaknya wahana-wahana kekinian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Terbaru di Kalimantan, Harga Tiket Masuk dan Wahananya"

Post a comment