Jangan Bingung Pilih Wisata Terbaru di Jakarta, Ini Infonya!

Indonesia populer dengan destinasi pariwisatanya baik alam maupun buatan. Hampir seluruh kota memiliki daya tarik tersendiri. Tak terkecuali dengan wilayah ibukota yang meskipun padat penduduk namun tetap mempunyai wisata terbaru di Jakarta hampir setiap tahunnya.

Wisata Baru di Daerah Ibu Kota Jakarta

Berwisata memang menyenangkan terlebih jika menyuguhkan tak hanya pemandangan apik namun juga fasilitas serta wahana seru. Maka dari itu, pastikan sudah mengetahui destinasi sebelum berlibur. Beberapa rekomendasi di antaranya ada Jakarta dan berikut informasinya:

1.Escape Hunt

Escape Hunt merupakan salah satu tempat wisata yang sebelumnya sudah populer dan sukses di Bangkok. Kamu bisa merasakan serunya menjadi detektif dengan memecahkan berbagai kasus serta melakukan penyelidikan layaknya Sherlock Holmes.

Bertempat di daerah Kemang Raya 15 Ruko 2nd Floor, Jakarta Selatan. Hanya dengan membayar Rp. 210.000,- Kamu bisa menjadi detektif selama seharian. Tak hanya itu, akan ada snack time ala Inggris juga sebagai hadiah setelah berhasil memecahkan kasus.

2.Berlayar dengan Kapal Pinisi

Jika ingin mencoba merasakan naik kapal legendaris Indonesia yaitu Pinisi, Kamu bisa mewujudkannya dengan menuju ke daerah dermaga Baywalk Mall Pluit Jakarta Utara. Kapal legendaris tersebut mampu menampung kurang lebih 150 orang.

Selama 1,5 jam pengunjung dapat menikmati perjalanan menuju sunset point yaitu di Kepulauan Seribu dengan iringan live music dan sajian restoran yang lezat. Retribusi sebesar Rp.799.000 per orang pun sangat sebanding dengan fasilitas-fasilitas mewahnya.

3.TeamLab Future Park

Ingin berwisata ke tempat yang seru tapi pengennya di mall aja? Cobalah mengunjungi TeamLab Future Park. Bertempat di lantai 2 Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hanya dengan membayar Rp 125.000,- pengunjung sudah bisa menikmati berbagai spot menarik.

Salah satu di antaranya ialah Kamu bisa berswafoto dengan latar belakang neon warna-warni dengan desain khusus sehingga bisa menghasilkan foto yang ciamik. Ada pula wahana dimana pengunjung bisa melihat hasil gambarannya muncul di layar besar dan mengabadikannya. 

4.J-Sky Ferris Wheel AEON Mall

Ferris wheel atau bianglala baru di daerah AEON Mall ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi yang ingin berlibur di daerah Jakarta Timur. Berketinggian sekitar 50 meter sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan kota dari atas wahana ini selama kurang lebih 15 menit.

Bianglala tertinggi di Indonesia ini bertempat di jalan Jkt Garden City Boulevard no 1, Cakung, Jakarta Timur. Jika Kamu ingin merasakan serunya J-Sky ini bisa mempersiapkan retribusi sebesar Rp. 50.000,- saja. Semua orang pun bisa menaikinya baik anak-anak bahkan difabel.    

5.Ciputra Artpreneur

Jika Kamu pecinta karya seni dapat berlibur sesuai dengan minat dengan berkunjung ke Ciputra Artpreneur. Beralamatkan di Retail Podium jalan Prof. DR. Satrio Kav. 3-5 Ciputra World, Jakarta Selatan. Harga retribusinya pun cukup terjangkau yaitu Rp. 30.000,- per orang saja.

Ciputra Artpreneur ini berisi sekitar 32 lukisan dan 18 sketsa oleh Hendra Gunawan dan koleksi lain milik pendiri Ciputra group. Dengan begitu, bisa menikmati karya seni seorang maestro tersebut dengan nyaman sebab tempatnya sangat bersih dan tidak mengecewakan. 

6.Museum MACAN

Penggemar kesenian baik tulisan maupun karya lainnya bisa mengunjungi Museum MACAN yang berada di Wisma AKR jalan Panjang no 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 50.000,- dan Rp. 30.000,- jika mengajak anak-anak.

Di dalamnya terdapat koleksi lukisan milik founder. Ada pula karya seni lainnya dengan mengusung gaya kontemporer pada berbagai macam medium serta teknik. Salah satu yang populer dari Museum MACAN ialah Infinity Mirrored Room karya Yayoi Kusama dari Jepang.

7.Atlantis Water Adventure

Kamu ingin berlibur ke wahana bertema air? Cobalah berkunjung ke Atlantis Water Adventure yang berada di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Dengan membayar tiket sebesar Rp 95.000,- hingga Rp 200.000,- saja sudah bisa menikmati berbagai fasilitasnya.

Memiliki kurang lebih 8 kolam renang utama, pengunjung dapat memilih sesuai keinginan. Cobalah pula sensasi meluncur dari Crazy Water Slide dengan ketinggian hingga 20 meter dan panjang kurang lebih 150 meter. Selain segar juga bisa memacu adrenalinmu juga.  

8.Alive Museum and Alive Star Ancol

Jakarta juga memiliki museum 3D dengan mengusung tema tokoh-tokoh populer di seluruh dunia. Ada lebih dari 50 patung lilin yang dapat diajak berfoto bersama. Ada 5 tema wilayah yaitu zona fantasi, dark road, horor, ekstrim, sirkus dan travel.

Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 100.000,- per museum dari jam 10 pagi hingga 9 malam pada hari biasa. Puaskan hobi berfoto di tempat wisata buatan yang berada di daerah Ancol Beach City Mall, Pademangan, Jakarta Utara.

9.Pulau Semak Daun

Sudah merasa bosan berlibur ke daerah kota? Cobalah berkunjung ke Pulau Semak Daun yang merupakan salah satu wisata terbaru di Jakarta. Kegiatan berkemah bisa dilakukan bersama teman maupun keluarga. Bahkan, bisa bersnorkling di lautnya yang masih bersih dan jernih.

Kamu hanya membayar sekitar Rp 385.000,- per orang dan mendapatkan fasilitas transportasi, jelajah pulau, menyelam, hingga ke tempat penangkaran hiu serta penyu. Untuk sampai ke pulau ini harus menaiki kapal feri dari Pantai Marina dan perahu kecil dari Pulau Pramuka.

10.Pulau Putri

Pulau Putri tidak hanya menyajikan kecantikan alamnya namun juga ada akuarium bawah laut. Kamu bisa menikmati pemandangan dalam air alami dengan menyusuri lorong sepanjang 15 meter dengan kedalaman 5 meter. Liburan yang menarik dan berbeda, bukan?

Dengan membayar Rp. 945.000,-, pengunjung dapat menikmati perjalanan selama sehari menyusuri kecantikan Pulau Putri ini. Tiket termasuk biaya perjalanan berangkat dan pulang dari Pantai Marina. Jika ingin menginap mendapatkan tarif berbeda bergantung pada paket pilihan.

11.Pasar Taman Puring

Jika ingin berwisata belanja maka salah satu tujuannya adalah Pasar Taman Puring. Berada di daerah jalan Kyai Maja, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pengunjung bisa membeli aneka barang khususnya laki-laki seperti tas, sepatu, aksesoris dan lain-lain.

Di sana Kamu bisa berbelanja berbagai kebutuhan khususnya fashion laki-laki dengan harga terjangkau dengan aneka pilihan. Namun, jangan berekspektasi tinggi dengan kualitasnya sebab barang-barangnya kebanyakan merupakan KW atau tiruan.

Berkunjung ke daerah ibukota tidak lagi hanya tentang Monas namun ternyata banyak destinasi wisata menarik. Selain berupa wahana alam, ada pula yang berupa buatan seperti museum. Selain sebagai tempat melepas penat Kamu juga bisa belajar banyak hal pula. Seru, bukan?

Demikianlah, artikel informasi mengenai wisata terbaru di Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi jika sedang berkunjung ke daerah Ibukota tersebut. Pastikan untuk mengecek serta mempersiapkan tentang tempat dan harga tiketnya sebelum datang ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Bingung Pilih Wisata Terbaru di Jakarta, Ini Infonya!"

Post a comment