Inilah Daftar Wisata Terbaru di Sulawesi

Sulawesi merupakan pulau yang terletak pada sebelah Timur Indonesia. Wilayah ini memiliki destinasi wisata menarik berupa pegunungan, pantai, taman nasional, taman indoor, hingga museum. Menariknya lagi, banyak spot foto keren di sana.

Wisata Terbaru Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan memiliki ibukota bernama Makassar yang pastinya sudah terkenal ke seluruh penjuru Indonesia. Pada daerah ini, Anda bisa menikmati ragam suguhan wisata keren terbaru, seperti:

1.Tebing Appalarang

Tempat wisata pertama yang wajib untuk Anda kunjungi saat ke Makassar adalah Tebing Appalarang. Ini merupakan objek terbaru dengan tema pemandangan hamparan laut nan menyejukkan. Para wisatawan dapat menikmati keindahan dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah berburu spot foto keren.

Para turis sering menyebut Tebing Appalarang sebagai Raja Ampat-nya Makassar dalam bentuk mini. Hal tersebut karena pemandangannya yang sangat menakjubkan. Anda bisa melihat panorama pantai super cantik serta jejeran batu karang menarik dan indah.

2.Helena Sky Bridge

Wisata terbaru di Sulawesi berikutnya adalah Helena Sky Bridge yang mulai buka sejak 2017. Letaknya berada dalam Taman Nasional Bantimurung kubah pada penangkaran kupu-kupu. Pengunjung bisa merasakan sensasi seru berada dalam ketinggian sekitar 100 meter.

Dari atas jembatan ini, Anda bisa melihat indahnya gerombolan kupu-kupu cantik yang terbang pada hamparan luas. Para wisatawan dapat mengambil foto dengan latar alam menakjubkan tersebut. Tidak perlu khawatir mengenai keamanan, karena sudah menggunakan sistem webbing.

Wisata Terbaru Sulawesi Utara

Pada wilayah Sumatera Utara ini menyimpan surga wisata hits dan wajib untuk mengunjunginya. Berikut daftar destinasi terbarunya:

1.Batu Dinding Kilo Tiga

Seperti namanya, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan berupa tebing-tebing batuan besar yang indah. Tingginya mencapai kurang lebih 90 meter dengan susunan permukaan membentuk jajaran balok dan bertingkat.

Lokasi Batu Dinding Kilo Tiga berada pada Buyungon, Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Tidak hanya bisa berfoto ria, bagi pecinta panjat tebing ini bisa menjadi sebuah tantangan seru karena rintangannya yang terbilang sulit.

2.Pantai Patokan

Wisata Pantai Patokan ini tergolong baru, namun mendapatkan julukan mirip dengan May Bay yang ada di Thailand. Pemandangannya memang sangat indah dan mempesona. Sehingga sangat terkenal dan menjadi destinasi kunjungan turis lokal hingga mancanegara.

Pada pantai ini terdapat tebing-tebing menghampar luas dengan pasir berwarna putih. Anda bisa menikmati keindahannya sambil mengabadikan dengan berfoto-foto. Pengunjung juga bisa naik ke atas tebing dan melihat pemandangan tumbuhan serta ilalang rumput.

Wisata Terbaru Sulawesi Tengah

Ibukota dari Sulawesi Tengah adalah Palu. Ada beragam wisata menarik mulai dari sejarah hingga pemandangan alam eksotis yang keren:

1.Dataran Tinggi Napu

Tempat wisata yang wajib untuk Anda datangi saat ke Sulteng adalah Dataran Tinggi Napu. Pengunjung bisa melihat berbagai macam jenis buah dan sayuran. Bisa dikatakan, ini merupakan destinasi sejenis kawasan agrowisata.

Destinasi ini berlokasi pada Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso. Dataran tinggi ini meliputi empat desa, yakni Sedoa, Wanga, Wausa, dan Watutau. Wisatawan dapat melihat dan menjelajahi keindahan padang ilalang, sungai berbatu, hingga hutan pinus.

2.Taman Nasional Lore Lindu

Jika berkunjung ke taman ini, maka Anda juga akan sekalian belajar mengenai sejarah. Hal ini karena pengunjung akan menemukan patung megalitikum yang berusia ratusan tahun. Selain itu, kawasan tersebut menjadi tempat tinggal bermacam-macam jenis mamalia asli Sulawesi.

Tidak hanya patung saja, ada setidaknya 1.400 monumen batu yang ada dalam Taman Nasional Lore Lindu ini. Bentuknya juga bermacam-macam, seperti jembatan, tubuh manusia, hingga piringan besar. Jadi, selain menikmati keindahan dapat ilmu sejarah sekaligus.

Wisata Terbaru Sulawesi Barat

Kota Mamuju menyimpan beragam destinasi wisata unik dan menarik. Berikut rekomendasi yang bisa masuk daftar tempat kunjungan Anda.

1.Jati Gentungan

Destinasi pertama yang bisa Anda datangi saat berlibur ke Sulawesi Barat adalah Jati Gentungan. Ini merupakan tempat wisata dengan pemandangan bukit berwarna hijau dan terdapat jajaran pohon jati pada sepanjang jalan.

Salah satu daya tarik utama Jati Gentungan adalah pemandiannya yang akan membuat tubuh merasa sangat rileks dan segar. Cocok sekali buat Anda para pekerja untuk melepas penat sambil menikmati pemandangan alam hijau.

2.Pantai Dato Majene

Ini merupakan pantai favorit warga Majene karena suguhan pemandangannya yang mempesona dan eksotis. Selain sebagai tempat wisata, pantai tersebut juga menjadi sumber perekonomian masyarakat setempat.

Pantai Dato Majene berlokasi di Dusun Pangale, Kelurahan Baurung, Kecamatan Baggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Anda akan melihat pemandangan saat dalam perjalanan, seperti kebun-kebun yang terbentang luas.

Wisata Terbaru Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara merupakan provinsi dengan ibu kota Kendari. Wilayah ini memiliki segudang tempat wisata keren dan menakjubkan terutama destinasi alam, seperti:

1.Air Terjun Moramo

Moremo merupakan air terjun dengan pemandangan sangat indah dan menawan. Tempatnya berada pada kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Kondisi airnya jernih serta alami. Selain itu, batuan marmer yang ada tidaklah licin.

Keadaan tersebut terjadi karena Moremo berada pada daerah bebatuan kapur. Dengan begitu, pengunjung bisa menikmati kesegaran air jernih tersebut. Wisata eksotis ini menjadi rekomendasi wajib untuk Anda datangi.

2.Danau Biru

Tempat wisata yang menarik selanjutnya adalah Danau Biru. Ini terletak pada Parambahan Kecamatan Talawi, Sulawesi Tenggara. Destinasi tersebut menjadi daya tarik karena keindahan pemandangannya berupa pepohonan hijau dengan danau berwarna biru cantik.

Anda pasti betah berlama-lama karena keindahan serta hawa sejuknya. Untuk bisa mengakses Danau Biru, pengunjung wajib berhati-hati sebab terdapat bebatuan tajam yang ada pada sepanjang perjalanan. Namun, semua akan terbayar ketika sudah sampai.

Wisata Terbaru Gorontalo

Gorontalo merupakan daerah bagian dari pulau Sulawesi yang mempunyai tempat wisata tidak kalah indah dari wilayah lainnya. Beberapa destinasi bahkan belum banyak terjamah sehingga masih sangat alami dan asri.

1.Danau Limboto

Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi yang sudah sangat populer pada kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Danau Limboto memiliki kedalaman hingga 8 meter dengan luas sekitar 3000 hektar.

Anda akan melihat keindahan danau ini yang memiliki permukaan berlumpur dengan tanaman hijau mengelilinginya. Pengunjung bisa dengan puas mengambil foto karena pemandangannya sangat eksotis terlebih saat sore hari.

2.Pulau Saronde

Pulau ini berlokasi pada Kecamatan Ponelo Kabupaten Gorontalo Utara. Dapat dikatakan tidak terlalu luas, namun menyimpan keindahan bagaikan surga kecil. Anda bisa menikmati keindahan dengan tinggal pada salah satu rumah tradisional.

Ada beragam aktivitas seru yang dapat wisatawan lakukan, seperti menyelam dan naik perahu. Namun, jika ingin lebih bersantai bisa duduk-duduk pada ujung jembatan panjang sembari menikmati birunya laut dan sepoi-sepoinya angin.

Demikian informasi mengenai wisata terbaru di Sulawesi yang ada pada setiap daerahnya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Daftar Wisata Terbaru di Sulawesi"

Post a comment