Wisata Terbaru di Papua 2020 Wajib untuk Dikunjungi

Bisa dikatakan jika bagian Timur Indonesia bagaikan serpihan surga dunia. Pasalnya lokasi alam di sana begitu indah sejauh mata memandang. Tidak hanya itu, budaya lokal yang masih melekat kuat menambah daya tarik tersendiri. Bahkan banyak wisata terbaru di Papua yang harus Kamu kunjungi.

Daftar Wisata Terbaru di Papua

Menjelajah Papua sebagai wilayah dari Indonesia bagian Timur memang selalu mampu memberikan cerita dan pengalaman yang menarik. Jika Kamu sedang berkunjung ke sana, tampaknya wajib untuk mendatangi beberapa tempat wisata berikut ini:

1.Taman Wisata Alam Sorong

Lokasi pertama yang wajib Anda kunjungi adalah taman wisata alam Sorong yang terletak di Sorong Timur, Papua Barat. Sebenarnya tempat ini seperti pintu gerbang ketika akan menuju ke Raja Ampat sehingga bisa dibayangkan bagaimana keindahan pemandangannya.

Lokasi wisata ini juga menyediakan area camping ground, outbound hingga pemandangan hutan lindung dan berbagai macam ekosistem seperti penangkaran buaya. Untuk masuk ke sini Kamu tidak perlu membayar sepeser pun alias gratis dan wahana akan buka mulai jam 08.00 -18.00 WIT.

2.Pantai Batu Pica

Pantai Batu pica yang terletak di Yawosi, Biak Numfor, Papua ini adalah salah satu wisata tepi laut dengan suguhan alam  sangat mempesona. Bagian bibir pantainya tidak melandai seperti pada umumnya, melainkan penuh dengan batu terumbu karang yang cantik dan unik.

Fenomena yang paling menarik adalah ketika ombak berdatangan kemudian menghantam batu karang, maka akan menimbulkan suara cukup keras. Untuk memasuki wilayah pantainya Kamu tidak perlu mengeluarkan uang tiket dan bisa datang kapan saja selama 24 jam. Tertarik untuk mencoba?

3.Lembah Baliem

Ingin merasakan sensasi berbaur dengan suku asli Papua? Maka, Kamu wajib mendatangi Lembah Baliem yang terletak di Kabupaten Jayawijaya. Ketika datang ke sini pengunjung akan disuguhi pemandangan yang memanjakan mata, yaitu berupa hamparan sabana dengan berbagai rumput.

Selain itu, gunung-gunung yang menjulang tinggi di sekitarnya semakin menambah kesan cantik. Namun, ketika datang ke sini persiapkan jaket ya karena suhunya cukup dingin, yaitu kurang dari 15 derajat celcius. Selain itu, jika untuk masuk ke lokasinya saja pengunjung tidak perlu membayar.

4.Pantai Bosnik

Sudah siap menyalakan kamera? Benar, ketika Kamu berkunjung ke pantai Bosnik maka akan memperoleh pemandangan yang luar biasa indah. Rasanya sangat sayang apabila tidak terabadikan dengan baik. Lokasinya sendiri cukup dekat dan hanya 15 km dari pusat kota Biak.

Hamparan pasirnya yang luas dengan air berwarna kebiruan semakin memberikan kesan indah. Untuk bisa masuk ke sini pengunjung harus menyediakan uang tiket sebesar Rp 10.000,-. Di dalam lokasinya Kamu pun bisa menikmati saung yang disewakan dengan harga Rp 50.000,-.

5.Danau Sentani

Danau Sentani merupakan danau terbesar yang berada di Papua dengan luas 9.360 hektar. Letaknya sendiri cukup jauh dari kota Jayapura, yakni berjarak sekitar 50 km. Namun saat Kamu berada di tempat ini akan mendapatkan suguhan pemandangan yang indah dengan sedikitnya ada sekitar 21 pulau.

Ketika berkunjung ke sini Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan rumah panggung milik penduduk yang berjajar rapi. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, memancing, keliling dengan perahu dan menyantap berbagai hidangan kuliner.

6.Danau Paniai

Danau paniai adalah salah satu wisata terindah yang keindahannya bahkan diakui oleh 157 negara di dunia. Kesan paling menarik dari tempat ini adalah adanya pasir putih tetapi tampak kebiruan. Air lautnya sendiri begitu jernih sehingga menampakkan berbagai ekosistem yang hidup di bawahnya.

Tidak hanya itu, pada bagian samping kanan kirinya juga dikelilingi oleh pegunungan dan tebing sehingga semakin memberikan kesan sejuk. Bahkan Kamu pun bisa menikmati pemandangan seperti ini selama 24 jam secara gratis.

7.Pulau Biak

Wisata terbaru di Papua selanjutnya adalah pulau Biak, yaitu sebuah daratan kecil dengan sejuta keindahan. Tempat ini memberikan cukup destinasi berupa keanekaragaman flora dan fauna langka sehingga bisa memberikan pengalaman dan edukasi yang menarik.

Ada satu tanaman yang sangat unik dan menjadi ciri khas dari wisata ini adalah kantong semar. Sebab, tumbuhan tersebut masuk kategori pemakan daging seperti serangga dan tikus. Untuk bisa masuk ke sini pun Kamu tidak perlu membayar. Hanya saja cukup menyiapkan dana untuk transportasi.

8.Pegunungan Arfak

Bagi pecinta travelling dengan nuansa alam seperti pegunungan, maka wajib mencoba destinasi di gunung Arfak yang terletak di Manokwari. Disini Kamu akan menjumpai banyak keragaman ekosistem alam dengan manusia. Bahkan kebudayaan terpencil dan tertutup akan ditemui di sini.

Satu pemandangan yang paling menarik adalah adanya gunung kembar serta konservasi cagar alam sebagai tempat perlindungan wilayah ini. Untuk memasuki wisatanya sendiri gratis tetapi Kamu harus membayar untuk transportasi sekitar Rp 200.000 karena mengingatnya medannya yang sangat sulit.

9.Pantai Tanjung Kasuari

Tajung Kasuari yang terletak di Sorong, Papua Barat bagaikan sebuah tempat sangat subur akan tetapi terpencil. Pasir putihnya yang sangat halus lengkap dengan pemandangan air jenis kebiruan semakin menambah kesan elok ketika memasukinya.

Di sini Kamu bisa menikmati aneka wahana dengan bebas seperti diving hingga snorkelling. Harga tiketnya sendiri gratis dan tempat wisatanya akan buka selama 24 jam. Sayangnya untuk tarif parkir cukup mahal, yaitu Rp 20.000 untuk motor dan kendaraan roda empat sekitar Rp 50.000.

10.Teluk Triton

Kabupaten Kaimana, Papua Barat kini juga mampu memberikan keindahan alamnya berupa teluk Triton. Destinasi wisata ini bahkan disebut-sebut mampu menyaingi Raja Ampat saking eksotisnya. Kamu akan disuguhkan aneka terumbu karang yang menjulang dan berbagai ekosistem langka.

Untuk bisa lebih menikmati wisata ini pengunjung pun disediakan speedboat sehingga bisa mengelilingi sepanjang teluk sembari menikmati keindahan alamnya. Mungkin saat masuk ke wisatanya Kamu tidak terkena tarif tiket akan tetapi setiap wahana biasanya memiliki harga sendiri.

11.Raja Ampat

Siapa yang tidak mengenal Raja Ampat yang bahkan mendapat julukan surga dunia ini? Bukan hanya warga lokal, turis mancanegara pun berlomba-lomba datang ke sini karena ingin menikmati suguhan alamnya yang begitu eksotis. Bahkan beberapa fasilitas dan area penginapan sudah tampak modern.

Raja Ampat yang terletak di pulau Waigeo, Sorong Papua Barat ini memang memiliki ciri khas berupa gugusan batu karang. Namun, untuk berkunjung ke sini tampaknya Kamu harus menyiapkan kantong tebal. Sebab, harga tiketnya saja sekitar Rp 500.000 dan tarif tersebut belum termasuk penginapan.

Wisata terbaru di Papua memang selalu mampu menyuguhkan keeksotisan alam yang menggugah. Kekentalan budaya yang masih melekat kuat sehingga menambah kesan menarik. Bahkan masyarakatnya ramah dan bisa berbaur dengan mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Terbaru di Papua 2020 Wajib untuk Dikunjungi"

Post a comment