Lokasi Wisata Terbaru Jawa Barat Yang Perlu Anda Ketahui

Indonesia memang banyak sekali suguhan keindahan Alamnya, khususnya wilayah Jawa Barat. Memang banyak sekali wisata yang menyediakan tempat-tempat liburan bagi warga lokal maupun luar negeri. Selain itu udaranya juga terasa sejuk karena terdapat banyak daerah pegunungan.

Wisata Terbaru Jawa Barat

Jadi memang ada banyak sekali daftar rekomendasi wisata alam baru dari Jawa Barat sebagai sarana liburan bersama keluarga. Oleh karena itu, tentukanlah lokasi mana saja yang cocok dan tepat. Berikut ini ada beberapa pilihan tempat untuk berlibur:

Wisata Pantai Kejawanan

Wisata yang pertama adalah pantai Kejawanan. Untuk lokasinya sendiri berapa pada kelurahan Pegambiran, letak kecamatannya Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Tempat ini memang sangat rekomendasi untuk berlibur karena harga tiketnya sangat murah yaitu 2000 rupiah per orangnya.

Selain itu juga terdapat banyak wahananya seperti perahu motor dengan biaya sewa 5000 rupiah per orangnya. Dengan harga segitu Kamu bisa puas berkeliling ke tengah pantai. Namun ada sebuah keunikan tentang pantai Kejawanan yaitu masyarakatnya yakin bahwa air lautnya membawa berkah.

Waduk Setu Sedong

Setu Sedong adalah sebuah bendungan. Daerah penyedia wisata ini adalah Sedong Lor, Sedong, kota Cirebon Jawa Barat. Untuk harga tiket masuknya sangat murah sekali sekitar 3000 rupiah per orangnya. Selain itu terdapat wahana perahu yang dapat Kamu dan keluarga naiki pengitari bendungan.

Juga keasrian alamnya masih sangat terjaga dengan pepohonan yang banyak serta rindang menjadikan pemandangan semakin indah. Namun, Kamu bisa menyaksikan suasana lebih bagus lagi ketika menjelang terbenamnya matahari. Selain itu ada beberapa macam sajian kulinernya juga.

Cirebon Waterland

Selanjutnya adalah tempat wisata Cirebon Waterland. Letak lokasinya sendiri yaitu JL. Yos Sudarso Nomor 1, Kecamatan Lemahwungkuk. Untuk harga tiket masuknya sekitar 65.000 rupiah per orang. Selain itu terdapat berbagai wahana lengkap seperti perahu, rumah-rumahan dan lain sebagainya.

Lebih uniknya lagi bahwa lokasi Cirebon Waterland ini memiliki sebuah kolam arus, juga kolam renang olimpiade, waterboom serta beberapa fasilitas-fasilitas lain yang bisa dinikmati. Namun bilamana menginginkan menginap dan bermalam, maka wisata satu ini juga menyediakan penginapan nyaman.

Water Park Ciperna

Daerah penyedia wisata water park ciperna ini yaitu JL. Sudirman, Ciperna, kecamatan Talun kota Cirebon. Jam bukanya mulai dari pukul 8 pagi sampai 5 sore. Wahananya sendiri sangat banyak seperti panjat tebing, mendayung perahu dan beragam bentuk arena outbond lainnya.

Destinasi wisata water park ciperna ini mempunyai harga tiket masuk sekitar 10.000 rupiah per orangnya. Selain itu banyak sekali sajian pepohonan hijau dan rindang yang dapat menghasilkan hawa sejuk. Kamu dapat berfoto ria dengan teman maupun keluarga.

Kiara Artha Park

Ikon wisata baru selanjutnya adalah taman Kiara Artha Park dari Kebonwaru, kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Terdapat banyak sekali wahana hiburan seperti Dancing Fountain, Danau, Bus Bandros, taman lampu dan spot foto lainnya. Selain itu, ada kampung Korea juga.

Menariknya lagi bahwa untuk masuk taman ini tanpa ada pungutan biaya alias gratis. Namun Kamu harus membayar ketika akan memasuki area festival of light sekitar 25 sampai 30 ribu rupiah. Lalu bilamana ingin masuk kampung Korea berkisar 10.000-15.000. Jam bukanya pukul 8-10 malam.

Happy Farm

Tempat wisata selanjutnya adalah Happy Farm dari Bandung Jawa Barat. Tepatnya Jl. Raya Ciwidey, Nomor. KM 33,7. Penundaan. Jam bukanya sekitar jam 9 pagi sampai 6 sore. Kecuali hari sabtu dan minggu pukul 9 malam. Harga tiketnya juga murah berkisar 15-25 ribu rupiah.

Terdapat banyak sekali wahana menarik dalam area wisata tersebut seperti Taman Kelinci, Candy House, Petting Zoo, Kuda tunggang hingga terdapat berbagai jenis bunga. Selain itu juga terdapat kedai food court sebagai santapan Kamu bersama keluarga.

Lembang Park and Zoo

Jika Kamu ingin pergi ke kebun binatang, maka cobalah untuk mengunjungi Park and Zoo. Taman wisata tersebut menyuguhkan berbagai jenis binatang. Terdapat sekitar 350 satwa seperti burung, reptil, kucing, rusa dan masih banyak yang lainnya. Selain itu Kamu bisa berfoto dengan mereka.

Untuk harga tiket masuk taman wisata lembang park and zoo ini berkisar 40 ribu rupiah per orangnya. Selain itu ada wahana lainnya seperti luncuran air, kolam renang dan lain sebagainya. Lokasinya terletak sekitar kabupaten Bandung Barat, tepatnya Jl. Kolonel Masturi. Nomor. 171, Sukajaya.

Next Level XL PVJ

Selanjutnya lagi dari Kota Bandung Jawa Barat, tepatnya Jl. Sukajadi. Nomor, 131-139 Cipedes, ada tempat wisata seru dan menarik dengan nuansa outbound. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Harga tiketnya berkisar 140-155 ribu rupiah per jam.

Jadi tempat hiburan Next Level XL PVJ ini menyediakan banyak wahana bermain yang sangat seru sekali. Selain itu terdapat berbagai tantangan dalam melatih ketangkasan anak. Terdapat area outbond seperti Flying Fox, Stepping Bar, Spider Web, Walking On The Rope dan Stepping Stone.

Rafting (Arung Jeram) Sungai Citarik, Sukabumi

Selanjutnya terdapat wahana bermain arung jeram dari Bandung tepatnya kecamatan Cikidang, Sukabumi. Kamu dapat memilih jarak tempuh lokasinya mulai dari 5 km, 12 km atau sampai 17 km. Dari situ akan bisa merasakan kenikmatan arus sungai yang yang deras sekali.

Selain itu Kamu bisa memilih paket berapa lama bermain arum jeramnya mulai dari 1,5 sampai 5 jam. Adapun fasilitas hiburan lainnya berupa paintball dan family camp yang juga asik. Juga terdapat pemandangan hijau sepanjang sungainya.

The Little Venice Puncak Bogor

Bagi Kamu yang ingin merasakan liburan ke luar negeri, cobalah mengunjungi wisata satu ini. Terdapat banyak sekali arsitektur eropa dengan tingkat kemiripan menyerupai kota Venesia Italia. Selain itu ada pula berbagai macam replika bangunan dari berbagai belahan negara. Buka mulai jam 9 pagi – 5 sore.

Lokasi wisatanya terletak sekitar kota Bandung tepatnya jalan Raya Lembang nomor. 108. Terdapat banyak wahana untuk bermain seperti banana boat, perahu naga, sepeda air dan missisipi. Harga tiketnya terjangkau sekali berkisar 20.000 dan 50.000 untuk naik kapal berkeliling area.

The Lodge Maribaya Lembang

Bila Kamu menyukai kegiatan camping dengan suasana alam terbuka, maka cobalah mengunjungi tempat tersebut. Lokasinya sekitar kota Bandung tepatnya jalan Maribaya Timur km. 6 Kampung, Kecamatan Lembang. The Lodge Maribaya menawarkan banyak wahana hiburan.

Wahana tersebut seperti flying fox, trekking dan lain sebagainya. Selain itu terdapat pula restoran untuk makan bersama keluarga. Untuk spot foto juga sangat banyak sekali. Juga Kamu tidak usah khawatir karena tersedia penyewaan tenda permanen. Harga tiket masuknya sekitar 10.000 saja.

Demikianlah tadi beberapa lokasi wisata Jawa Barat yang bisa Kamu jadikan tempat liburan akhir pekan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lokasi Wisata Terbaru Jawa Barat Yang Perlu Anda Ketahui"

Post a comment