12 Wisata Terbaru Di Bali yang Perlu Kamu Ketahui

Ternyata banyak sekali wisata terbaru di Bali yang terus diperbarui. Jadi untuk Kamu yang memiliki rencana berlibur ke pulau tersebut, bisa mencoba beberapa objek di pembahasan kali ini.  Dengan begitu, tidak berkunjung ke tempat lama atau sama beberapa kali sekaligus mencoba nuansa baru.

Beberapa Pilihan Wisata di Bali

Bali memang terkenal akan pantainya yang eksotis, dibalik itu semua ternyata masih tersimpan sejuta pesona indah. Berikut diantaranya:

1.The Secret Garden Ambengan

Wisata terbaru di bali yang harus Kamu coba salah satunya yaitu the secret garden sambangan yang merupakan perpaduan berbagai objek menakjubkan. Mulai dari kolam renang, terasering, bahkan kolam alami. Menariknya lokasinya seperti berada di taman rahasia yang tidak terlihat dari luar.

Tempat wisata satu ini termasuk instagramable, karena airnya yang berwarna kebiru-biruan serta pemandangan indahnya. Kamu bisa mengunjungi secret garden ini di Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.  Harga tiketnya pun hanya berupa sumbangan seikhlasnya.

2.Tirta Gangga

Jika Kamu sedang berada di Bali dan bosan dengan objek berupa pantai atau air terjun, bisa mencoba berkunjung ke tirta gangga. Wisata satu ini menawarkan warisan budaya yang bersejarah, berkesan serta sangat indah pemandangannya dimana terdapat ikan kecil serta air mancur cantik.

Kamu bisa mengunjungi tirta gangga di Jl. Ambang Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali. Harga tiket masuknya juga tidak mahal, yaitu dengan tiga puluh ribu rupiah sudah bisa mendapatkan tempat wisata seindah itu.

3.Pantai Double Six

Pantai satu ini meskipun terbilang baru namun sudah sangat terkenal bahkan di kalangan mancanegara yaitu para turis-turis yang berkunjung ke Indonesia. Hal menarik dari wisata ini adalah sangat menarik untuk digunakan menikmati senja sambil berada di kafe-kafe unik.

Saat mengunjungi pantai ini, Kamu tidak akan dikenakan tiket masuk karena memang belum ada. Hanya perlu mengeluarkan biaya untuk parkir sepeda motor sebesar 2000 dan mobil 5000 rupiah. Lokasinya terletak di Legian, Jl. Double six, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, Bali.

4.Pura Lempuyangan

Ingin mencoba wisata yang bernuansa keagamaan namun masih kental dengan adat Bali? Kamu bisa mencoba berkunjung ke pura lempuyangan. Dengan menaiki 1700 anak tangga, dapat melihat bukit, gunung berapi, dan berbagai pemandangan indah dari atas sana.

Pura lempuyangan ini terletak di Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Bali. Sebenarnya tidak ada tiket masuk, namun dari area parkir sampai pada kompleks pura diwajibkan menggunakan kendaraan antar jemput yang ongkosnya 40.000 rupiah per satu orangnya untuk pulang pergi.

5.Trekking Desa Sambangan

Bosan dengan pantai dan air terjun? Atau ingin mencoba objek dengan wahana seperti bertualang? Kamu bisa berkunjung ke wisata trekking desa sambangan. Lokasi ini menawarkan pemandangan sawah dan hutan lindung yang berada d bagian selatan wilayah tersebut.

Bahkan Kamu bisa melihat 7 air terjun dan berbagai pemandangan kebun saat melakukan trekking selama tiga jam itu. Wisata ini terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, kabupaten Buleleng, Bali. Tiket masuknya berkisar 800.000 rupiah per orang. 

6.Rumah Pohon Desa Batu Dawa, Karangasem

Ketika Kamu mengunjungi wisata ini, tentu akan mendapatkan pemandangan sangat unik. Apalagi jika bukan rumah mini di atas pohon dengan arsitektur menarik. Selain itu terdapat susunan bukit batu yang dapat didaki sampai ke puncak bersama keluarga, teman-teman maupun kekasih.

Rumah pohon yang unik satu ini bisa Kamu kunjungi di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Bali. Bahkan tidak ada tiket masuk untuk mengunjunginya, hanya sumbangan sukarela untuk pembangunan serta peningkatan fasilitas wisata.

7.Air Terjun Tibumana

Jika Kamu ingin mencari wahana yang menyegarkan badan, berkunjunglah ke wisata terbaru di Bali satu ini. Baru terkenal dikarenakan tempatnya terkesan seperti terisolasi. Terdapat 2 buah air terjun mengalir dari mulut gua. Bahkan terdapat mitos merupakan gerbang rahasia pura raja besakih.

Air terjunnya memiliki ketinggian 20 meter dan terdapat kolam dangkal di bawahnya. Kamu bisa mengunjunginya di Banjar Lemah Kawan, Susut, Kabupaten Bangli, Bali. Tidak ada tiket masuk untuk mengunjunginya, hanya perlu mengeluarkan donasi seikhlasnya dan uang parkir kendaraan.

8.Tukad Unda, Klungkung

Jika objek wisata lain menawarkan air terjun atau pemandangan alam, maka destinasi di Bali satu ini lain daripada lainnya. Dalam bahasa lokal, tukad unda memiliki makna sungai dengan air yang berlapis-lapis. Struktur areanya bertingkat-tingkat, membuat aliran air jatuh dari atas seperti tirai mini.

Selain sebagai wisata, bahkan tidak sedikit yang menggunakannya untuk foto pre-wedding. Anda bisa mengunjungi Tukad Unda di daerah Banjar Lebah, Desa Lembah, Kecamatan Klungkung, Klungkung, Bali. Harga tiket masuknya hanya 10.000 rupiah per orangnya.

9.Museum Geopark Batur

Bosan dengan pemandangan alam dan ingin belajar mengenai sejarah? Coba Kamu berkunjung ke museum terbaru di Bali satu ini. Di sini, para wisatawan dapat mempelajari sejarah dan geopark gunung batur secara detail dan terperinci.

Kamu bisa mengunjunginya di kawasan gunung batur, 2 jam perjalanan dari kuta. Jam operasionalnya yaitu dari 08.00-16.00 WITA untuk senin-kamis, jumat tutup, dan 08.00-14.00 untuk sabtu-minggu. Harga tiket masuknya Rp.15.000 bagi anak-anak, serta orang dewasa Rp.20.000.

10.Air Terjun Aling-Aling

Air terjun ini termasuk yang paling indah di pulau dewata dan mempunyai ketinggian 35 m dari permukaan tanah. Dari puncak, air terjatuh terpecah menjadi dua aliran berdampingan. Selain itu terdapat tebing-tebing tinggi ditambah pepohonan rimbun mendukung kecantikan destinasi.

Salah satu wisata terbaru di Bali  ini bisa Kamu kunjungi di Jalan Raya Sambangan, Sambangan, Sukasada, Buleleng, Bali. Belum ada patokan harga tiket resmi dari penyedia wisata atau warga sekitar, hanya perlu memberikan sumbangan sukarela untuk peningkatan fasilitas serta perawatan.

11.Bali Shell Museum (Museum Kerang)

Museum kerang di Bali ini termasuk satu-satunya yang ada di Indonesia. Jadi jangan sampai melewatkan ketika berkunjung ke pulau dewata. Terdapat berbagai jenis ragam fosil kerang dari berbagai negara di dunia dengan usia ratusan tahun dipajang dan ditunjukkan ke pengunjung.

Kamu bisa mengunjungi bali Shell Museum di jalan Sunset Road nomor 819, Benoa, Kuta Selatan, Badung, dari pukul 09.00 – 21.00 WITA. Harga tiketnya yaitu Rp.30.000 untuk anak-anak dan Rp.50.000 bagi para orang dewasa.

12.Hidden Canyon Beji Guwang, Gianyar, Bali

Tidak kalah menarik dari destinasi wisata lainnya yaitu Hidden Canyon Beji. Objek satu ini menawarkan wahana berbagai tebing tinggi menjulang dari atas dan terdapat aliran sungai berwarna kebiruan di bawahnya. Sungguh tempat yang sangat instagramable untuk dikunjungi bukan?

Namun ketika berkunjung ke lokasi yang bertempat di jalan sahadewa, banjar wangbung, Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali ini Kamu harus berhati-hati ketika menyusuri tebing cukup curam.  Harga tiket masuknya berkisar 200.000 rupiah untuk per orangnya.

Bagaimana 12 wisata terbaru di Bali tersebut, sangat menarik bukan? Tentunya beberapa list itu bisa menjadi referensi Kamu saat berlibur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Wisata Terbaru Di Bali yang Perlu Kamu Ketahui"

Post a comment